Wednesday, February 20, 2019

Bagaimana Cara Memindahkan dan mengelompokkan hewan ternak

1)     Bekerja sebagai tim untuk memindahkan dan mengelompokkan hewan ternak – dengan semuanya memahami tanggung jawab mereka masing-masing.
2)     Pelajari tingkah laku hewan dan gunakan pengetahuan ini untuk memindahkan hewan dengan efektif dan tenang.
3)     Gunakan pergerakan dan posisi untuk memindahkan hewan, selalu berada di samping hewan. Jangan berdiri langsung dibelakang hewan pada titik butanya.
4)      Ketika memindahkan hewan dari kandang ke gerbang atau jalur, bekerjalah dengan teknik 'tekanan dan pelepasan' di tepi zona lari sehingga hewan bergerak tapi tidak lari.
5)     Gunakan tekanan pada kelompok dengan bergerak di belakang kelompok dalam pola arah melintas (kiri ke kanan).
6)     Selalu berikan tekanan pada posisi yang tepat dan ketika hewan bergerak menuju arah yang benar, segera lepaskan tekanan dengan keluar dari zona lari.
7)     Jangan mencoba untuk menggerakkan hewan (dengan berpindah ke zona lari) jika mereka tidak punya tempat untuk berpindah.
8)     Selalu waspada terhadap sekeliling Anda, dan ingat untuk menutup gerbang di belakang Anda.
9)     Hindari hewan menjadi terlalu bersemangat. Semua penanganan harus dilakukan dengan tenang.
10)     Jangan pernah memukul atau memberikan tekanan pada hewan yang telah bergerak pada arah yang benar.
11)     Minimalisir stres dengan membatasi interaksi manusia dengan hewan. Jauhkan orang yang tidak diperlukan agar tetap berada di luar jalur.
12)     Jangan mengejar hewan yang sendiri, atau menyebabkan hewan menjadi terpisah dari kelompok. Selalu memindahkan paling tidak dua hewan terakhir dalam satu kandang bersama- sama. Jangan tinggalkan hewan sendirian
13)     Jaga gerakan tiba-tiba dan suara keras agar tetap serendah mungkin. Jangan bersiul, berteriak atau memukul gerbang.
14)    Titik keseimbangan adalah garis imajiner yang ditarik melintasi bahu hewan tersebut. Setelah hewan dalam jalur, gunakan titik keseimbangan untuk menggerakkannya ke
depan. Dekatihewan dari belakang ke titik keseimbangan untuk menggerakkannya ke depan. Dekati dari depan titik keseimbangan untuk menggerakkannya ke belakang.
15)     Bergeraklah pada sisi tepi jalur ternak dalam arah berlawanan untuk membuat hewan bergerak maju.
16)     Jangan biarkan hewan dalam jalur selama waktu istirahat atau apabila ada penundaan.



POIN PENTING
Pemahaman tingkah laku hewan adalah penting ketika menangani hewan. Karakteristik tingkah laku utama untuk memindahkan hewan ternak adalah: Pandangan dan reaksi terhadap pergerakan Reaksi pada kebisingan Zona lari dan reaksi takut Ukuran dan kekuatan

POIN PENTING
Sapi memiliki naluri berkelompok dan secara alami ingin mengikuti satu sama lain dan tetap dalam satu kelompok. Gunakan tingkah laku ini sebanyak mungkin ketika menangani hewan dalam jalur dan kandang. Hewan yang sendiri dapat Berbahaya.

POIN PENTING
Manajer harus mengetahui kewajiban mereka sehubungan dengan standar OIE. Apabila seorang pekerja salah memperlakukan hewan ternak, semua pekerja memiliki tanggung jawab untuk menginformasikan supervisor atau menginstruksi pekerja untuk bekerja dengan prosedur yang Benar.

Sumber MLA 2012

No comments:

Post a Comment